Ini Tips 5 Tips dalam Berbelanja Pakaian untuk Anak Secara Online

Pada tahun 2020, industri e-commerce dan market place di Indonesia berkembang semakin pesat. Hal ini juga diperkuat dengan semakin banyaknya pengguna sosial media dan lengkapnya fitur yang diberikan oleh seluruh platform sosial media. Terlebih lagi, pandemi terjadi dan penjualan secara offline sangat terbatas. Akibatnya, terjadi pergeseran aktivitas pasar dari tradisional ke arah digital. Hal ini juga berlaku untuk produk pakaian anak yang semakin mudah ditemukan dengan berbagai bentuk dan warnanya. Untuk mendapatkan pilihan yang terbaik, ada baiknya orang tua memahami tips dalam berbelanja pakaian untuk si kecil secara online. Yuk, simak tips sebagai berikut:

 

  1. Detail Ukuran Pakaian

Pastikan bahwa Mom telah membaca detail ukuran pakaian. Pada umumnya, penjual online hanya akan menampilkan ukuran produk S, M, atau L dalam halaman penjualan utamanya. Detail yang lengkap seperti standar ukuran sesuai usia atau panjang pakaian perlu diperhatikan agar si kecil merasa nyaman saat mengenakan pakaian yang dibelikan.

 

2. Pertimbangkan untuk Membeli Pakaian dengan Ukuran yang Sedikit Lebih Besar

Tumbuh kembang anak di usia 0-8 tahun sangatlah cepat. Mom bisa mempertimbangkan untuk membeli pakaian dengan ukuran sedikit lebih besar dari pada ukuran tubuh si kecil agar jangka waktu penggunaan pakaian bisa lebih lama. Pakaian yang sedikit lebih longgar pun dapat memberi kenyamanan ekstra untuk si kecil.

 

3. Perhatikan Ulasan Pembeli Lain

Saat membeli pakaian secara online, Mom perlu memperhatikan ulasan pembeli lain, agar dapat mengetahui kualitas produk dan pelayanan penjual dari sudut pandang pembeli lainnya.

 

4.Jika Sudah Cocok, Pertimbangkan untuk Melakukan Pembelian di Toko yang Sama

Ada baiknya untuk Mom membeli pakaian untuk si kecil dari toko yang sama jika ia sudah merasa cocok dengan produk dari toko tersebut. Produk dari sebuah toko cenderung menggunakan material yang serupa, sehingga si kecil tidak memerlukan adaptasi lagi dengan material pakaian.

 

5. Ketersediaan Sistem Refund dan Return

Jika pembelian sudah selesai dilakukan dan barang telah diterima, maka orang tua perlu dengan segera melakukan pengecekkan pada kualitas produk dan ukuran pakaian. Apabila kualitas tidak sesuai dengan yang ditawarkan penjual atau ukuran pakaian kurang cocok pada tubuh anak, maka Mom perlu bertanya kepada penjual mengenai pelayanan refund atau return produk. Jangan paksakan si kecil untuk memakai produk yang salah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *